Pages

Sunday 16 March 2014

Bad Design pada Web & Smartphone


Bad Design




Web - Terlalu Banyak Iklan


Contoh yang buruk :


Web IDFL ini banyak dikunjungi para pengguna internet, khususnya di Indonesia. Web berbasis forum ini menyediakan banyak sekali file-file Entertainment seperti musik, film, buku dsb. Tetapi saat ini forum ini agak terlalu komersil, terlalu banyak iklan dipampang ketika kita pertama kali membuka page-nya.

Oleh karena itu, janganlah membuat website yang dimana-mana penuh dengan iklan yang berganti-ganti gambar atau bergerak-gerak, berkelap-kelip karena tetap saja user akan malas melihatnya dan memilih untuk tidak menghiraukannya.maka jangan buat sesuatu di web anda dengan tampilan seperti iklan-iklan tersebut.

Contoh yang baik :



Ini salah satu contoh yang baik, ketika anda ingin mencari file-file atau suatu forum tertentu, di website ini disediakan pilihan-pilihan yang anda inginkan. Dan satu hal yang lebih membuat web ini nyaman adalah tidak ada penempatan iklan yang terlalu banyak dan tata letaknya yang rapih, tidak ada iklan yang muncul di sana-sini. Kebanyakan iklan tidak ditampilkan dalam page, tetapi dalam isi forum.

Windows Phone - Terlalu Banyak Ruang Kosong


Contoh yang buruk :

 

Desain smartphone di atas menyisakan banyak tempat kosong yang sebenarnya masih bisa digunakan untuk menambah fitur-fitur lain pada tampilannya. Penampilan pun jadi kurang enak untuk dipandang.

Contoh yang baik :

 

Smartphone ini sama-sama menggunakan OS Windows, tetapi kali ini tampilan sudah di upgrade menjadi lebih berisi dan dinamis. Tidak menyisakan ruang-ruang kosong lagi yang tadinya tidak enak dipandang.


No comments:

Post a Comment