Pages

Wednesday 30 November 2011

Kecenderungan Pria dan Wanita Saat Berbagi Kisah di Jejaring Sosial

Minat manusia di seluruh dunia tentu berbeda. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat kecenderungan yang menonjol di antara pria dan wanita dalam hal berbagi di jejaring sosial pribadi mereka? Fakta-fakta berikut menjadi informasi yang sangat menarik untuk diketahui.

Sebagai kaum yang memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi dari kaum pria, wanita suka mendengarkan dan berbagi lagu-lagu bertema cinta di jejaring sosial pribadi mereka. Menurut survei, terbukti bahwa kemungkinan wanita berbagi tentang lagu cinta favorit mereka enam kali lebih besar dari pria. Bahkan, wanita memiliki kecenderungan berbagi cerita mengenai hal-hal seru yang terjadi di sebuah pesta. Presentasenya mencapai 600% dibandingkan pria! Tidak hanya itu, wanita merasa perlu berbagi cerita mengenai waktu yang mereka habiskan bersama sahabat mereka, enam kali lebih besar dari pria! Untuk urusan selera perut dan hal-hal yang berbau manis (wanita menyukai permen dan makanan manis lainnya), wanita memiliki kecenderungan empat kali lebih besar dibandingkan pria untuk secara gamblang menceritakan ketertarikannya terhadap makanan dan camilan tertentu.

Bagaimana dengan pria? Tampaknya, pria lebih suka berbagi hal-hal yang bersifat general, yang tidak terlalu berbau “sensitif”. Pria tidak keberatan untuk berbagi cerita mengenai kegiatan mereka sebagai orangtua, jumlahnya dua kali lipat lebih besar dari wanita. Pria juga merasa tidak masalah untuk mengungkapkan sisi “nerd” mereka dan menceritakan kisah-kisah aneh mereka saat diganggu oleh teman-teman di sekolah atau saat mendapatkan komputer pertama mereka. Perbandingannya dengan wanita: 10:1! Untuk urusan agama, pria memimpin sedikit dibandingkan wanita. Ternyata, pria memiliki ketertarikan untuk berdiskusi tentang agama di media sosial.

Tidak hanya perbedaan, kedua gender ini juga memiliki kesamaan di beberapa topik diskusi, seperti pernikahan, karir, dan kegelisahan yang sedang mereka alami. Mereka mengaku merasa nyaman untuk membicarakan hal-hal tersebut di forum terbuka dan berbagi bersama teman-teman mereka.
via
Bagaimana dengan Anda? Apa saja yang biasanya Anda bagi di jejaring sosial?



No comments:

Post a Comment